Artikel ke 1

images.jfif

65% BUILDING ENERGY DIGUNAKAN UNTUK VENTILATING & AIR CONDITIONING

Kenyataan diatas membuat pengelola gedung dituntut untuk melakukan terobosan terobosan teknis untuk menurunkan biaya Opeasional dari Perangkat Air Conditioning. Hal yang menyebabkan kita ABAI unutk melakukan penghematan energy di VAC adalah:

  1. Tidak ada komplain PANAS dari Gedung.
  2. Tidak adanya METERING/Perangkat monitoring yang menyatakan pemakaian Energy pada sistem VAC.

Tidak ada komplain PANAS; secara Pendinginginan masih tercapai walaupun BIAYA unutk mendapatkan pendinginan itu MAHAL/BOROS. Biaya MAINTENACE MENINGKAT, unit AC yang beroperasi tidak Normal akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada komponen AC. OPERASIONAL KANTOR TERGANGGU karena proses perbaikan unit AC yang rusak. Solusi: Dailly Maintenance terhadapa perangkat AC, Pengecekan Instalasi system. Hubungi, perusahaan AC yang menyediakan Jasa Maintenance Kontrak atau kami PT. AIrcontech Indonesia siap membantu unutk menurunkan biaya operasional melalui program maintenance kontrak.

TIDAK ADA METERING, " We don't know if we are not measuring", Tidak ada Refernsi dari penghematan yang akan dilakukan. Solusi: Pasang Energy meter dan KwH meter unutk mengetahui pemakaian enegy. Untuk hal ini, di era Industri 4.0 bapak bapak bisa menggunakan Jasa Service VIS (VAC Iot Solution), yang memungkinan setiap pemangku jabatan bisa memonitor enegy dari perangkat AC di gedung bapak setiap saat memlaui Smart Phone/iPad/ Compunter diamana pun. Call: PT Aircontech Indonesia unutk Jasa VIS.